Pengalaman

Seseorang mengalami pengalaman itu menyakitkan, tetapi bila kita tidak mengalaminya, mungkin kita tidak akan menghargai kehidupan dan orang-orang yang ada didalamnya seperti sekarang ini. Untuk itulah aku bersyukur bahwa aku telah mengalaminya.

Orang tidak menyukai perubahan dan mereka tidak ingin menemukan apa yang bisa terjadi. Kebanyakan orang tidak mau mengambil peluang karena ada lima puluh persen kemungkinan hasilnya baik dan lima puluh persen kemungkinan hasilnya buruk. Tetapi aku telah belajar bahwa jika kita mendikte masa depan kita sendiri, dan ketika seseorang mengecewakan kita, kita bisa mengubah dampak mereka pada kita. Dan itulah yang kulakukan.

Karena  aku percaya bahwa seperti yang pernah dikatakan ALI BIN ABI THALIB : “Yakinlah ada sesuatu yang menantimu selepas banyak kesabaran yang kamu jalani, yang akan membuatmu terpana, hingga kamu lupa pedihnya rasa sakit”.

Sekarang aku tahu bahwa bertindak adalah hal terbaik untuk dilakukan. Meski ada mulanya aku takut dan meragukan tentang ini, aku senang itu terjadi karena sekarang aku bisa memulai hidupku lagi.

Aku juga telah belajar bahwa salah satu cara Tuhan mencintai kita adalah melalui orang lain. Bahkan saat bangun tidur dipagi hari, pikirkanlah betapa istimewanya kesempatan untuk menikmati hidup.


=dikutip dari chicken soup=

Comments